INSPIRASI, PEKERJAAN

Pendaftaran Pegawai Setara PNS Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

#pendaftaran #pegawaisetarapns #pppk #syarat

Mantapps.com, Jakarta – Tepatnya kemarin (10/2/2019), pendaftaran online Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah dibuka.

Seleksi PPPK ini ditujukan untuk eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK II) dan penyuluh pertanian.

Disebutkan jika, pemerintah membuka lowongan untuk posisi tersebut karena tingginya kebutuhan di bidang itu.

Nah, untuk mengikuti seleksi tersebut, pelamar bisa mengakses di situs sscasn.bkn.go.id. Di laman tersebut, terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar.

Mengutip laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), ada sekitar 150.000 eks THK II dan penyuluh pertanian dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang memenuhi ketentuan peraturan perundangan dan sudah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN) berpotensi dapat mendaftar dan mengikuti seleksi ini.

Mengutip laman sscasn.bkn.go.id, untuk tenaga pendidik yakni merupakan eks THK II, syaratnya maksimal berusia 57 tahun per 1 April 2019, pendidikan minimal S1/D4 dengan jurusan relevan mata pelajaran pada kurikulum.

Lalu, masih aktif mengajar sampai saat mendaftar yang dibuktikan surat penugasan dari kepala sekolah/kepala dinas, dan menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri kabupaten/kota provinsi sesuai wilayah tempat mengajar dan berdasarkan peta kebutuhan guru saat ini.

Untuk tenaga kesehatan syaratnya ialah eks THK II, berusia maksimal 57 tahun per 1 April 2019, memiliki pendidikan minimal DIII bidang kesehatan sesuai persyaratan jabatan, mempunyai surat tanda registrasi atau STR (bukan STR internship) kecuali epidemiolog, entomolog, administrator kesehatan, dan pranata laboratorium kesehatan dengan pendidikan DIII/S1 Kimia/Biologi. Serta, memiliki surat keputusan pengangkatan terakhir.

Sementara, untuk penyuluh pertanian syaratnya ialah merupakan tenaga harian lepas tenaga bantu (THLTB), berusia maksumal 57 tahun per 1 April 2019, pendidikan sekolah menengah kejuruan (SMK) bidang pertanian (rumpun ilmu hayat pertanian).

Lebih lengkapnya silakan kunjungi situs sscasn.bkn.go.id.

Contributor: Mantapps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *